Membuat Banner Teks Bergerak

Membuat Banner Teks bergerak,-- Mengawali hari jumat ini saya mau berbagi satu tips satu ilmu baru yang juga belom lama aku dapetin dari blog lombokdihati. Jadi yang akan kita bahas kali ini adalah membuat banner dan button animasi atau istilah saya banner dan button dengan tulisan gerak-gerak. Sebelum nemu aplikasi ini aku cukup kesulitan dalam hal pembuatan banner gerak-gerak ini, banyak masalah dan banyak kendalanya karena saya masih sangat awam dengan dunia edit mengedit gambar, dan keterampilan saya dalam penggunaan aplikasi pengeditan gambar juga masih sangat kurang. Jadi tips dari lombokdihati ini sangat membantu. Dan tidak ada salahnya kalau ini aku bagikan ke teman-teman blogger yang lain, tanpa mengurangi rasa hormat kepada sumber nya.
Oke langsung saja disimak bagi teman-teman yang berminat, atau sekedar membaca juga tidak apa.
Yang akan kita coba buat adalah banner dengan teks animasi, banner gerak-gerak..

button
banner
Nah yang kita butuhkan adalah aplikasi yang namanya Easy Gif Animator, silakan didownload di google, banyak kok. Nah download dan install di PC teman lalu kemudian ikuti langkah berikut,
1. Jalankan aplikasi Easy Gif Animator di PC teman kemudian pilih menu Create Animated Banner. Akan muncul kotak dibawah ini. Pilih menu yang kedua Specify Custom Size. Silakan diatur lebar dan tingginya lalu kemudian  klik tombol Next.


2. Langkah selanjutnya adalah pemulihan Background untuk banner nya. Lalu kemudian klik tombol Next.


3. Kalau sudah, kita akan dibawa pada kotak dialog Text Message, atau kata apa yang akan kita tampilkan di banner tsb.






disinilah kata, jenis huruf, align, animasi dan kecepatan kita atur, mirip di Ms. Power Point. kalu sudah klik tombol Next. Selanjutnya masih ada kotak dialog lagi, klik Finish.
Inilah hasilnya
hasilnya
Oke banner sudah jadi dan siap dipasang. Tapi sebelumnya diupload dulu ya, kemana kek, mau ke photobucket, atau ke lainnya supaya didapat link gambarnya.


Hasil survey menyatakan, bahwa dengan memakai Link Taut file banner/gambar pada Blog kita sendiri, maka kita akan terhindar dari pelanggaran Hak Cipta.
Sekian coretan mengenai bagaimana cara membuat banner animasi gerak-gerak yang mudah dan tidak ribet dengan bantuan Easy GIF Animator. Semoga Bermanfaat...

Tidak ada komentar: