Cara Menghias dan Memperindah Blog

Lovely  Cake and Candles animation
==








Cara Menghias dan Memperindah Blog secara Umum

Memperindah dan menghias blog merupakan salah satu hal yang dilakukan oleh sebagian besar blogger terhadap blog mereka,  dengan memperindah dan menghias blog maka akan membuat tampilan blog menjadi lebih baik seperti keinginan kita serta membuat pengunjung merasa nyaman dan senang berada di blog kita, selain itu dengan memperindah dan menghias blog secara benar akan membuat blog kita kelihatan lebih profesional. Dalam menghias dan memperindah blog selain memperhatikan sisi penampilan atau estetikanya kita juga harus mementingkan dan memikirkan kenyamanan pengunjung serta fitur yang kita  dapatkan dari proses menghias dan memperindah blog tersebut.
Terdapat banyak cara untuk menghias dan memperindah blog, oleh karena itu para blogger harus cermat dalam memilih yang mana yang harus mereka terapkan untuk memaksimalkan blog mereka baik dari segi tampilan hingga fitur dan kelebihan yang diberikan dari tampilan tersebut. berikut adalah beberapa cara untuk menghias dan memperindah blog ala hedryiks:

Cara - cara Menghias dan Memperindah Blog

1. Edit HTML

Cara pertama dan juga cara yang sering dilakukan karena merupakan cara utama untuk merubah semua tampilan dan pengaturan yang ada di blog yaitu dengan mengedit HTML  yang dapat anda temukan di blog dengan navigasi “Edit HTML” yang dapat dilakukan dengan merubah atau menambah kode – kode tertentu seperti menambahkan atau mengubah kode berupa html, css, maupun javascript. Mendengar kata html, css dan javascript tidak perlu anda khawatirkan bawha anda harus mengetahui kode – kode tersebut karena anda hanya perlu mencari hal- hal tersebut di pencarian google karena sudah tersedia banyak tutorial dan cara untuk merubah tampilan tertentu di blog dengan menambahkan atau mengedit kode html pada template blog, seperti cara untuk menambahkan port atau slot untuk widget, mengedit logo pada blog, mengedit padding dan margin blog hingga mengatur jenis dan warna pada huruf di blog.

2. Mengedit Template

Untuk melakukan pengeditan template / tema pada blog sebenarnya dapat dilakukan melalui menu “Edit HTML” seperti cara menghias yang pertama diatas, akan tetapi selain dengan melakukan pengeditan pada kode html yang cara kerjanya sedikit rumit bagi pemula pengeditan template juga dapat dilakukan dengan cara lain yang dapat merubah atau memperindah tampilan berupa pengaturan background, jenis teks, warna teks, ukuran teks, jumlah sidebar (menu samping) dan masih banyak lagi pengaturan yang berhubungan dengan cara untuk menghias blog anda melalui tampilan template yang dapat dilakukan dengan melalui menu “rancangan” yang ada di blog anda.

3. Menambah / memasang widget
Sama halnya dengan cara kedua, cara ini juga dapat dilakukan melalui menu “edit html” yang merupakan menu utama yang dapat merubah semua tampilan yang ada pada blog,  akan tetapi dengan melakukan penambahan atau pemasangan widget secara spesifik di menu khususnya akan sangat mempermudah pekerjaan kita. Untuk menambah atau memasang widget dapat anda lakukan melalui menu “gadget/ widget”, melalui menu ini anda dapat menambahkan berbagai hal sepertimemasang artikel terbarumenambahkan widget jammemasang lagu di blog dan masih banyak jenis widget lainnya yang dapat anda lihat di daftar situs penyedia widget keren.

4. Mendownload Template

Cara yang terakhir dan paling praktis serta banyak digunakan oleh para blogger baik pemula maupun yang sudah master yaitu dengan mendownload template yang sudah jadi, yang mana pada template tersebut telah terdapat berbagai fitur serta tampilan yang sesuai dengan keinginan kita. Cara ini sangat mempermudah para blogger dalam mengelola blog mereka karena kita hanya perlu mengupload file template yang telah kita download, akan tetapi terkadang tetap diperlukan pengeditan pada kode html template yang telah di download tersebut seperti karena letak widget yang tidak sesuai ketika di pasang di blog. Untuk mendownload template keren untuk menghias dan memperindah blog anda dapat melihatdaftar situs penyedia template terbaik.


Tidak ada komentar: