Pengumuman CPNS, ada Jatah Atlet Berprestasi

BANJARBARU – Kabar yang ditunggu-tunggu para pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) akhirnya datang juga.  Hari ini, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) provinsi dan kabupaten serta kota secara serentak akan mengumumkan pendaftaran CPNS.
Pengumuman tersebut rencananya akan ditempel di kantor BKD 13 kabupaten dan kota serta kantor BKD Provinsi Kalsel. Para pelamar juga bisa mengecek rincian formasi pada situs resmi masing-masing pemerintah daerah.
Kepala BKD Provinsi Kalsel Muhammad Thamrin mengatakan khusus untuk Pemprov Kalsel, pihaknya baru menerima rincian formasi dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada Minggu (8/9). Selain rincian formasi, pihaknya juga menerima petunjuk teknis dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) tentang registrasi nomor pendaftaran pelamar baru pada hari yang sama.
“Tadi siang kami sudah rapat dengan BKD kabupaten dan kota, besok (hari ini) akan diumumkan,” katanya, Senin (9/9).
Menurut Thamrin, secara umum dapat digambarkan bahwa rincian formasi Pemprov Kalsel mayoritas merupakan tenaga kesehatan seperti dokter dan perawat serta tenaga kesehatan lainnya. Untuk tenaga teknis, Pemprov Kalsel membuka lowongan untuk beberapa tenaga dari lulusan program studi tertentu.
Tahun ini, Pemprov Kalsel juga mendapat jatah untuk atlit berprestasi. Mereka yang berhak mendapat jatah itu adalah atlit Kalsel yang berhasil menjuarai perlombaan tingkat nasional dan internasional seperti Juara 1 meraih Emas pada PON, Juara 2 meraih Perak pada Sea Games serta Juara 3 meraih Perunggu pada Olimpiade.
“Untuk tenaga guru, pemprov mendapatkan jatah terlalu banyak, kita sedang usahakan untuk dialihkan jatahnya untuk tenaga teknis,” paparnya.
Pendaftaran akan dibuka hingga akhir September. Rencananya tes tertulis akan dilaksanakan pada 11 November dan pengumuman hasil ujian dijadwalkan pada Desember. (tas/yn/bin)
( sumber )                     LANJUTKAN

Tidak ada komentar: