Bagaimana Cara Mencari Langkah Terbaik dengan Cepat dalam Bermain Catur

Hai semuanya, nama saya Bayu Santoso dan kali ini saya mau membagikan tentang bagaimana cara mencari langkah terbaik dengan cepat. Di artikel ini kamu bisa mendapatkan gambaran tentang bagaimana suatu rencana bermain bisa membantu mu bermain efektif.
Banyak pemain catur yang mengatakan bahwa ia bisa mencari langkah yang tepat saat menganalisa suatu permainan catur, namun ia tidak bisa melakukan itu saat bermain catur. Jika di beri waktu yang cukup saya yakin tipe pemain seperti ini akan dapat mencari langkah terbaik saat bermain. Masalahnya adalah saat bermain catur kita harus bermain cepat atau kehilangan banyak waktu, terutama saat bermain blitz (catur cepat).


Dalam bermain catur kita dibebani dengan aturan melangkah, prinsip, ide dll. Di lain pihak hal ini sangat membantu kita. Akhirnya ini akan menyulitkan kita karena kita harus mempertimbangkan berbagai macam gagasan sehingga membutuhkan waktu yang sangat banyak. Padahal kita hanya memiliki paling tidak 3 menit waktu berpikir atau justru kurang dari itu.
Oke saatnya ke topik bahasan yang sesungguhnya. saya akan membagikan suatu dasar dari permainan catur. Kamu harus tau kapan untuk mempraktikan hal ini saat bermain. Seorang pemain tangguh akan tau kapan ia harus menggunakan metode ini. Dalam artikel kali ini saya akan membagikan metode itu.
Saatnya kita beranjak ke level yang lebih tinggi. Sebelum mengaplikasikan metode yang lain
Pertama kamu harus tau berapa banyak waktu yang kamu bisa gunakan dalam bermain catur.
Milsalnya 3 menit atau kurang. Hal ini bisa kamu hitung sendiri, misalnya kamu bermain 120 menit dalam 40 langkah. jadi tinggal bagi saja
120 menit / 40 langkah = 3 menit /langkah
Jika kamu bermain blitz game 5 menit berarti kamu harus melangkah 7,5 detik per langkahnya.
Lanjut ke prinsip berikutnya.
konsep berpikir efektif                           LANJUTKAN

Tidak ada komentar: