Warga Inggris Histeris Sambut Pangeran Baru

"Happy birthday to you, happy birthday, royal baby."
Wuri Handayani. Selasa, 23 Juli 2013, 08:09 WIB
VIVAlife - Kabar kelahiran bayi laki-laki Kate Middleton tak hanya memberi kebahagiaan bagi keluarga istana. Warga di Inggris pun terlihat antusias menyambut bayi laki-laki itu.

Dengan penuh histeria, mereka memadati halaman Istana Buckingham, meneriakkan suka cita. "Happy birthday to you, Happy birthday, royal baby!" teriak mereka. Sebagian warga juga tampak membawa kamera untuk mengabadikan momen penting ini. 

Warga setempat rupanya sudah berkumpul sejak Middleton dikabarkan sudah dilarikan ke rumah sakit untuk menjalankan persalinan. Seperti diberitakan sebelumnya, Middleton telah melahirkan bayi berbobot 3,8 kilogram, Senin pukul 16.24 di St Mary’s Hospital.

Warga sambut bayi Kate Middleton

Berita yang menyusul kemudian menyatakan bahwa Pangeran William akan tinggal di rumah sakit semalam untuk menemani sang istri. Ia beralasan ingin mendapatkan quality time bersama putra kecilnya.

Setelah pengumuman resmi istana, dibuat pemberitahuan lebih rinci tentang kelahiran bayi laki-laki, termasuk dokter yang menangani persalinan Middleton. Pihak istana juga mengabarkan bahwa Middleton dan bayinya dalam keadaan sehat. 

Dikutip Daily Mail, kebahagiaan juga disampaikan Perdana Menteri Inggris David Cameron. Ia mengatakan bahwa kelahiran bayi laki-laki dari pasangan Pangeran William dan Kate Middleton ini merupakan momen penting bagi bangsa Inggris.

"Ini saat yang indah untuk memberi sambutan hangat penuh kasih untuk pangeran baru," katanya. (art)
( sumber ) 

Tidak ada komentar: